Job Fair Jadi Alasan Liburan

Nah jadi ceritanya nih, saya lagi liburan ke jakarta dalam rangka farewell trip bareng sahabat yang mau berangkat melanjutkan studi S2 di luar negeri. Untuk menyiasati agar orang rumah menyetujui perjalanan saya sisipkan agenda untuk cari kerja di kota Jakarta melalui mengikuti bursa karir yang diselenggarain di senayan.

job-fair

Agak kaget juga dengan atmosfir bursa karir yang ada di Jakarta ini, lebih banyak orang dan sistem pintu masuk yang buka tutup agar mencegah penumpukan peserta di area bursa karir juga jadi fenomena tersendiri. Pada dasarnya memang sayanya yang males ikut bursa karir aja sih lebih nyaman langsung daftar online dibanding harus drop cv dll. Namun di sisi lain saya cukup excited dengan beberapa perusahaan yang ikut pameran, karena saya belum pernah jumpai di bursa karir yang ada di Surabaya. Ok singkat cerita, pada kesempatan ini, saya melamar ke beberapa perusahaan seperti Alfamart dan AeroAsia. Yah cuman dua ya, ya mau gimana lagi yang cocok di hati cuman dua itu aja sih. Dari stan alfamart saya disuruh ngisi form dan saya menuliskan MT sebagai posisi yang saya lamar, trus dikasih undangan psikotes tgl 25 Agustus 2016 berletak di kantor alfamart yang ada di Cilengseu Bogor (what? nyari alamat di Jakarta aja susah apalagi harus ke bogor? haha). Sedangkan yang AeroAsia saya melamar jadi IT Support melalui drop CV (yah dalam hati udah rasanya sedih aja gitu berkas saya ditumpuk gitu aja). Itu aja untuk sekarang tunggu cerita selanjutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s