Josh Kaufman, Finalis “Steal” Pertama yang Memenangkan Ajang The Voice USA

josh kaufman

The Voice USA, kini sudah mencapai musim ke-6. Seperti pada musim ke-4, Shakira dan Usher menggantikan posisi Christina Aguilera dan Cee Lo Green. Total 48 finalis dengan masing-masing pelatih memilih 12 finalis saat blind audition, dan di musim ini kita para finalis akan menghadapi dua babak battle dan babak playoff sebelum masuk ke babak Live Show. Babak final telah diselenggarakan 20 Mei lalu, dan Josh Kaufman yang tergabung dalam tim Usher telah dinobatkan menjadi juara musim ini. Josh telah menang atas penyanyi country Jake Worthington (tim Blake), dan sensasi youtube Christina Grimmie (tim Adam).

Josh Kaufman mengambil genre Soul dalam bermusik, jalan penyanyi dan penulis lagu asal Indianapolis ini tidaklah mulus. Karena Josh sempat dikalahkan Delvin Choice di babak battle ke-2 yang tergabung dalam tim Adam dengan lagu “Signed, Sealed, Delivered I’m Yours”. Saat itu Delvin tampil dengan sangat nyaman, karena memang ini elemennya. Sedangkan Josh harus berjuang untuk bisa menonjol di babak ini. Namun Adam Levine sebagai pelatih lebih memilih mempertahankan Delvin Choice. Tapi untungnya saat itu Usher melakukan “steal”, dan Josh Kaufman bergabung bersama tim Usher. Tampil dengan lagu “It Will Rain” di babak playoff, membuatnya masuk ke babak Live Show bersama T.J Wilkins dan Bria Kelly.

Hampir disetiap minggu, versi studio dari setiap penampilannya masuk “iTunes Top 200 Singles chart” yang akan menjadi nilai vote tambahan. “Stay With Me” di babak Top 12, “I Can’t Make You Love Me” di babak Top 8, “All Of Me” di babak Top 5 adalah lagu-lagunya yang masuk chart. Dengan membawakan lagu “Signed, Sealed, Delivered I’m Yours” sebagai lagu pilihan fans, “Every Breath You Take” yang dibawakan duet bersama Usher, dan lagu “Set Fire To The Rain” dari Adele membawanya menjadi pemenang di ajang The Voice musim ini. Dengan kemenangannya ini, Josh menjadi finalis “steal” pertama yang berhasil memenangkan ajang ini. Well that’s it, yah semoga layaknya seorang juara di ajang bergengsi. Bahwa ini hanyalah awal untuk kompetisi yang sebenarnya. Sukses buat Josh Kaufman!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s