Pembatasan Quota Menghiasi Audisi Surabaya

Faris melaporkan langsung dari TKP, Balai Prajurit Surabaya. hmm… Berbeda dengan tahun lalu, Audisi kali ini sangat diperketat. Hanya peserta yang niat untuk datang pagi sajalah yang diijinkan untuk audisi pre cast. Hal ini dikarenakan adanya quota yang terbatas dalam audisi kali ini. Menurut sumber, di hari pertama saja registrasi sudah ditutup pukul 10.00 WIB. Sedangkan di hari kedua, panitia hanya memperbolehkan 2500 orang pertam untuk mengikuti audisi. Alhasil pukup 7.30 WIB pagar sudah ditutup. Alhamdulillah saya datang jam set 7 bisa masuk dan berkesempatan untuk mengikuti audisi bersama kelima teman saya. Meski dibatasi, para peserta yang ada di dalam tidak kehilangan semangat dan antusiasme terhadapa ajang bergengsi ini.

Saya berharap ini tahun terakhir saya untuk mengikuti ajang idol ini. ya meski baru mengikuti dua season, tapi tak apalah mungkin ini bukan jalanku hehe. Baik cerita dimulai berpanasan di antrian audisi. Untungnya kali ini saya membawa teman. Tidak seperti dua tahun lalu, saya hanya sendirian saat mengikuti audisi. Jadi berhubung ada mereka, yah lumayan berkesan deh. Meski membawa teman, tidak lupa untuk saling berkenalan dengan peserta lain yang ada di kiri kana depan belakang. Saat yang paling ditunggu tiba, sudah duduk dan tinggal menunggu giliran untuk perform di depan juri pre cast. Sambil menunggu, para peserta disuguhi penampilan Citra Idol membawakan empat buah lagu. Ada Menghujam Jantungku, Alamat Palsu, Aku Bisa (single keduanya), dan Everybody Knew.

Tiba saat perform, Saya cukup terkejut. Rupanya yang ada di bilik tersebut salah satunya adalah Citra Idol. Wow Amazing… Saya membuka penampilan saya dengan “Grenade” dari Bruno Mars. Saya sendiri cukup terkejut dengan suara yang saya hasilkan saat perform. Ada sensasi tersendiri dimana hal itu membuat suara saya fokus ke satu titil. Padahal biasanya teman-teman saya selalu mengkritik kalau suara saya sering goyang. Haha cukup bangga…🙂 Lalu juri meminta saya menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Saya memilih “Cemburu Menguras Hati” Vidi Aldiano. Nah disini letak kesalahan saya hehe… saya agak fals pada bagian “oooo… maafkan egoku”. Alhasil diantara kami berlima ada satu yang lolos. Dialah Decy anak Fisika. Wah keren banget bisa lolos. Tapi bagiku saya sudah berusaha dengan baik, dan walau hasilnya kurang memuaskan. Saya sudah sangat bangga dengan suara yang sudah diberikan Allah SWT kepada saya. Selain itu saya cukup senang pengalaman tahun ini sangatlah berarti. Seperti mengutip dari status facebook saya H-1 tentang keinginan saya seputar audisi saya nantinya saat hari H

ya ampun kog banyak halang dan rintangan menghadang se…
i hope it’s my last…. and get great story🙂

Bagi saya ini adalah lebih dari sekedar cerita yang menarik dari diri saya. Sayapun mengaplikasikan dari materi motivasi yang saya daptkan dari mas-mas Industri yang saya lupa namanya. Bahwa Pencapain itu ada banyak macamnya. Keberhasilan adalah bonus yang didapat ketika kita mencapai suatu target. So, Idol tunggu saya beberapa tahun lagi ya (iya kalo masih ada) hehe🙂

4 thoughts on “Pembatasan Quota Menghiasi Audisi Surabaya

  1. Saat ini ada audisi jadi bintang iklan melalui online loh! Caranya : ikuti twitter@audisiku dan Facebook Audisiku… langsung yah. Kamu bisa jadi bintang iklan bersama Om Jin dan ada hadiahnya juga loh! Pokoknya…Yang Penting Hepi…

Tinggalkan Balasan

