Grand Final Suara Indonesia

Akhirnya kompetisi terbaru dari trans corp yang bertajuk Suara Indonesia telah mencapai babak final. Setelah melewati babak penyisihan, akhirnya 6 finalist terpilih untuk menampilkan penampilan puncak mereka di Grand Final Suara Indonesia. Siapa sajakah ke-6 finalist tersebut? Diantaranya Launun, Yucan Jackson, VG UNHAS, Gelar & Aulia, Gilliana, dan Again Trio. Acara ini dipandu oleh John Matin (John Pantau) dan Astrid Tiar. Sedangkan para juri yang bertugas untuk mengomentari penampilan para finalist yaitu Indie Barend, Ari Lasso, dan juri tamu Bunga Citra Lestari.

Penampilan awal dibuka oleh penampilan para finalist beserta Ari Lasso secara medley. “Mana Ku Tahu” oleh Launun, Yucan Jackson dan VG UNHAS. Lalu diikuti oleh Ari Lasso dengan “Rahasia Perempuan”. Gelar & Aulia yang merupakan “peserta termuda” tidak mau kalah, bersama Gilliana dan Again Trio menyanyikan “Mengejar Matahari”. Bagiku ini awal pembukaan yang keren meski di awal Yucan Jackson terlihat agak ragu, tapi hal itu ditutupi oleh ending penampilan mereka yang memukau.

Kompetisi dibuka oleh penampilan Gilliana dengan “Kisah Romantis”, penampilan mereka diwarnai dengan kesalahan teknis pada mic yang seharusnya tidak terjadi, but overall penampilan mereka sangatlah romantis apalagi diiringi permainan saxophone. Seperti biasa finalist berikutnya selalu mengutamakan hiburan dalam setiap aksi pangguingnya. Launun membawakan lagu “Lari Pagi”, bagiku segi entertaint-nya dapet tapi dalam segi musikalitas yang mereka bawa saya rasa nggak easy listening. Acara ini dimeriahkan oleh Vidi Aldiano dan juga Bondan feat Fade 2 Black. finalist ke 3 ada Gelar & Aulia, mereka mambawakan lagu “Ku Tak Bisa”. Diawali dengan menyanyi dalam posisi melayang di udara, hal itu tidak menurunkan profesionalitas mereka dalam setiap penampilan mereka. Bagiku the best performance so far, meski mereka termuda tapi mereka nggak bisa dianggap sebelah mata.

Agian Trio membawakan lagu “Aku Mau”. Berkonsepkan trio yang beranggotakan seorang cowok dan dua orang cewek, mereka sangat jago dalam harmonisasi lagu. Dari awal hingga akhir, semuanya kerasa manis banget. Finalist selanjutnya merupakan pemilik anggota terbanyak di grand final ini. VG UNHAS, saya akui mereka bagus tapi gereget yang biasa mereka tampilkan hilang dalam performance mereka. Finalis terakhir yaitu Yucan Jackson dengan “Rumah Kita”, konsep mereka selalu menyisipkan unsur ethnic di setiap penampilan mereka. Untuk kali ini mereka cukup bagus, tapi sayang mereka ngelakuin kesalahan yang cukup fatal di akhir lagu.

Saya pikir, juara suara Indonesia ditentukan vote dari para pemirsa. Ternyata hasil vote tersebut merupakan juara favorit dan award yang akan diberikan nggak cumin itu saja. Melainkan juri akan menentukan 2 finalist yang berhak untuk mendapatkan award sebagai juara 1 dan 2 suara Indonesia. Dengan persentasi vote yang cukup tinggi meningglkan vote finalist lain, Yucan Jackson meraih juara favorit suara Indonesia. Sedangkan juara 2 suara Indonesia diraih oleh jagoan saya yaitu Gilliana, dan sebagai juara 1 suara Indonesia adalah…… Again Trio!!!!. Selamat buat Again Trio, memang mereka pantas untuk mendapatkan. Seandainya Gilliana bisa tampil maksimal mungkin hasil akan berubah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s