Ryoma Echizen adalah tokoh utama dalam komik Prince Of Tennis. Komik ini salah satu komik favoritku, dan komik ini udah aku baca sampai abis. Sekarangpun ada lanjutannya di Prince Of Tennis 2. Tapi sebelum baca yang edisi kedua, mari mengenal edisi yang pertama dulu ya. hehe :)

The Prince Of Tennis adalah manga jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Takeshi Konomi. Manga ini dirilis pertama kali di Jepang melalui Weekly Shonen jump Shuiesha pada bulan Juli 1999 dan berakhir rilis di volume 42 pada tanggal 3 Maret 2008. Menginjak volume ke-40 manga ini telah mencapai sebuah prestasi besar dimana komik ini terjual 40 juta kopi di Jepang.

Komik ini menceritakan Ryoma Echizen yang merupakan anak baru tahun pertama di sekolah Seigaku, mampu menjadi anggota tim inti klub tenis. Klub tenis seigaku sendiri terdiri dari senior-senior yang tidak kalah kuat dengan Ryoma.
1. Kunimitsu Tezuka, sang kapten merupakan pemain tingkat nasional. Karena cedera, tezuka menyerahkan lawan-lawan kuat kepada Ryoma. Hal ini bukan karena alasan cederanya, melainkan agar Ryoma mampu berkembang. Karena Tezuka percaya bahwa Ryoma akan menjadi pemain tenis yang hebat nantinya.
2. Shuichiro Oishi, wakil kapten yang sering bermain ganda dengan berpasangan bersama Eiji Kikumaru. Mereka juga pemain nasional dengan sebutan pasangan emas. Mereka merupakan kombinasi dari kemahiran atletik kikumaru dan pikiran strategis oishi.
3. Shusuki Fuji, dia adalah si jenius dari seigaku. Dengan ekspresi wajah yang tenang dia mampu membuat serangan lawan menjadi serangan balik yang sangat dahsyat. Fuji sendiri merupakan pemain counter.
4. Eiji Kikumaru, Kikumaru terkenal dengan acrobatic move nya. Kikumaru mampu melihat visi atau gerakan ke depan. Sehingga pukulan secepat apapun bisa dia kembalikan dengan mudah.
5. Takashi Kawamaru, orangnya lembut dan pemalu. Tapi ketika di lapangan di selalu menunjukkan performance yang powerfull, dan dia bertekad untuk menjadi pemain power player nomer satu tingkat nasional.
6. Sadaharu Inui, pemain yang sangat cerdas. Dia bergantung pada tenis data. Namun ketika permainan tidak sesuai dengan data, Inui menunjukkan sisi lainnya yang juga tidak kalah hebat.
7. Takeshi Momoshiro, orang pertama yang dilawan Ryoma. Momodhiro sendiri adalah pemain tunggal dengan sering menggunakan jump shoot. Namun saat tournament dia dipasangkan dengan Kaido.
8. Kaoru Kaido, dijuluki viper dengan snake shoot tembakan yang bisa membelok arah. Orangnya sering terbawa emosi, namun seiring berjalannya waktu dia bisa mengontrol emosinya.
Tim Seigaku sendiri di komik ini menjadi juara nasional dengan mengalahkan tim-tim kuat lainnya. Alhasill…. mereka…. RAHASIA… hahah… baca dulu pasti ntar ketagihan kog ahha…